Cara Mendinginkan Laptop yang Panas

Laptop sering menjadi panas karena terlalu sering digunakan. Pesatnya kemajuan teknologi telah mengurangi panjang dan lebar komponen laptop. Karena ukuran setiap generasi laptop menyusut, begitu juga ruang di antara mereka. Komponen internal laptop, seperti motherboard, hard drive, dan mikroprosesor, saling berdekatan. Ini bisa menjadi panas saat menggunakan laptop.

Namun, laptop yang terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan serius pada perangkat dan data Anda. Laptop memiliki lubang ventilasi untuk menstabilkan suhu. Kamar tertutup dan ruang sempit dapat membatasi aliran udara, menghasilkan suhu yang lebih tinggi. Namun, ada cara untuk mendinginkan laptop yang terlalu panas. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tips dan tindakan penting untuk menstabilkan suhu komputer Anda.

Berapa tingkat normal overheating laptop?

Laptop adalah perangkat listrik yang memanas saat digunakan. Namun, dalam beberapa kasus, panas berlebih tidak merusak perangkat atau data Anda. Di bawah ini kami telah membuat daftar kasus di mana laptop terlalu panas tidak menjadi masalah:

Setelah pengaturan pertama
Pengisian
Penggunaan intensif program dengan grafik intensif dan permainan dengan augmented reality
Video berkualitas tinggi membutuhkan waktu lebih lama untuk streaming
Ini adalah kondisi normal dan Anda tidak perlu khawatir selama perangkat tidak menampilkan peringatan suhu. Mematikan operasi ini pada laptop akan mengembalikannya ke suhu normal.

Cara mendinginkan laptop yang terlalu panas

Jika laptop Anda terlalu panas bahkan ketika Anda tidak menggunakannya, maka Anda perlu mendinginkannya. Penundaan pendinginan yang singkat dapat merusak atau menghancurkan perangkat Anda. Untuk menghindari kegagalan, baca 5 cara berikut untuk mendinginkan laptop yang terlalu panas.

BACA JUGA  Bekerja dari Rumah karena Virus Corona: Berikut Tips Produktif Work From Home

Jangan letakkan laptop di atas kepala atau di atas karpet

Overheating sangat merusak keamanan laptop Anda. Untuk melindungi perangkat berharga Anda, cobalah untuk tidak meletakkannya di atas bantal atau bantal. Hal ini dapat menyebabkan suhu naik dengan menghalangi aliran normal udara di saluran ventilasi. Ventilasi di bagian belakang laptop akan terhalang dan udara panas akan tetap berada di dalam perangkat. Ini akan menyebabkan lebih banyak panas. Anda bisa meletakkannya di atas meja atau bangku kayu.